Kontak

 

Pramuka

Assalamuallaikum WR.WB

Abdi bade mengenalkeun pramukaSMKN 1 Rangkasbitung,Mangga abdi mimiti wae.

Sejarah Pramuka
 Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

"Pramuka" merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.

Sedangkan yang dimaksud "Kepramukaan" adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.


 Nama Ambalan
Ambalan penegak putera : “ GAJAHMADA”
Ambalan penegak puteri : “GAYATRI”

sekilas tentang GAJAHMADA dan GAYATRI

Majapahit mencapai kejayaan masa keemasannya pada pemerintahan raja Hayam Wuruk dengan maha patih Gajahmada yang di bantu oleh laksamana Nala dalam memimpin armadanya untuk menguasai Nusantara.
jadi Gajahmada itu adalah maha patih yang memimpin pasukannya untuk menguasai nusantara.

sedangkan
Gayatri adalah putri mahkota kerajaan kediri, yang enggan menjadi ratu menggantikan ayahnya, melainkan diserahkan kepada adik lelakinya. Gayatri memilih menjadi petapa, menjadi penasehat baik bagi saudaranya maupun para kaula negeri.

Anime Comments Pictures
 Manawi ngan sakedik anu tiasa abdi share. manawi wartos ieu kirang atawa henteu nyugemakeun menta di maklumi.

Wassalamuallaikum WR.WB

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply